Unik Tapi Jijik! Es Krim Ini Dibuat Dari Darah Babi
Cari Berita

Advertisement

Unik Tapi Jijik! Es Krim Ini Dibuat Dari Darah Babi

Afif Efendi
Wednesday, 3 October 2018


Hariankoran.com - Meriahkan Halloween, kedai es krim ini bikin es krim menyeramkan. Salah satu es krimnya dibuat dari darah babi!

Menjelang Halloween, produsen makanan berlomba-lomba dalam membuat kreasi makanan menarik nan menyeramkan. Umumnya dengan teknik mengubah format makanan biasa sampai terlihat menyeramkan.

Tapi kreasi es krim milik salahsatu kedai es krim di San Francisco, AS,malah berbeda. Bentuknya tampak biasa, tetapi terbuat dari bahan yang tak biasa.

Pasalnya Salt & Straw sengaja menciptakan es krim yang masuk dalam menu 'Spooktacular Series'. Satu diantaranya terdapat 'Dracula's Blood Pudding', es krim dari puding yang dibuat dari darah babi. Meski terdengar menyeramkan, puding tersebut sudah dikenal di Italia dengan nama sangunaccio dolce.

Sama laksana puding cokelat lainnya, sangunaccio dolce tercipta dari cokelat, susu, kacang pinus, kismis, dan gula. Hanya saja dibaur dengan darah babi. Kabarnya rasa puding ini manis dan bertekstur creamy.

Salt & Straw sendiri memakai darah babi Portland dari produsen daging ternama AS, Nicky USA. Kedai es krim tersebut lantas menciptakan es krim berbahan dasar puding tersebut sampai-sampai menghasilkan es krim yang lebih creamy.


doc. istimewa

"Kami menyadari peran beda yang bermain dalam rasa di kedai es krim," ungkap Tyler Malek selaku pembuat es krim di Salt & Straw pada Eater San Francisco (2/10).

Baca Juga : Apakah Sarapan Dengan Gorengan Berbahaya? Berikut 5 Fakta Sebenarnya

Tak melulu itu, gerai es krim ini pun membuat 'Creepy Crawly Critters' dengan menggandeng produsen makanan berbahan dasar serangga, Don Bugito. Dilansir Foodbeast (3/10), Creepy Crawly Critters mengandung es krim matcha. Kemudian diberi topping dark chocolate isi jangkrik dan larva kumbang gelap. Secara eksklusif Salt & Straw menciptakan toffee kelapa almond dengan larva kumbang gelap yang dapat digunakan sebagai topping tambahan.

Gerai es krim ini memang tidak jarang menyajikan rasa es krim yang tak biasa. Pihaknya kerap menciptakan es krim dari bahan 'spesial'. Dua kreasi es krim bertajuk Halloween ini hanya tersedia mulai tanggal 5 nanti sampai akhir Oktober saja.

Sumber : food.detik.com