Begal Sadis Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi
Cari Berita

Advertisement

Begal Sadis Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

Saturday, 6 October 2018

Hariankoran.com - Palembang – Begal terkenal sadis di Palembang, Irwan (35) tewas dalam baku tembak dengan polisi. Peluru menembus dadanya, kena jantung. Dia tewas di tempat.

Irwan begal buron polisi. Dia dan komplotannya terkenal sadis dalam beraksi. Biasanya Irwan menggunakan senjata api, kadang senjata tajam.

Dalam catatan Polresta Palembang, Irwa sudah empat kali melakukan begal sadis. Salah satu korbannya disiram air keras.

Jenazah Irwan di kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang. Foto: Sripo
Baca Juga : Sadis… Wanita Ini Dibunuh dengan Batu, Pelaku Dibekuk

Pada Jumat (5/10/2018) dini hari tadi, tim dari Satuan Reskrim Polresta Palembang menyergap Irwan di kawasan Keramasan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Begitu Irwan tahu, bahwa dia sedang diincar polisi, dia mengeluarkan senjata api. Langsung menembak petugas. Tembakan tidak mengenai sasaran.

Polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun, Irwan malah melarikan diri sambil tetap menembak.

Satu tembakan balasan polisi, tepat mengenai dada Irwan. Dia tersungkir. Tewas seketika. Jenazahnya dikirim ke RS Bhayangkara Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu HB Bintono, ketika rilis perkara di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang, menyatakan:

Dari tersangka, didapatkan barang bukti berupa satu unit senjata api jenis revolver dengan peluru kaliber 38 mm.

Di samping itu, senjata tajam yang dipakai pelaku, yaitu celurit dan satu unit sepeda motor yang dipakai tersangka dalam aksi begalnya pun didapat polisi.


“Pelaku dikenal sadis, ada korban yang tewas ditembak dan satunya kritis karena disiram dengan air keras oleh pelaku,” kata Wahyu.

Dilanjutkan Wahyu, dari catatan mereka, setidaknya Iwan telah empat kali melakukan aksi begal.

Wahyu didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Winara mengatakan, empat pelaporan curas (pencurian dengan kekerasan) tersangka atas nama Irawan ini berada di Wilayah Polsek Gandus, Polsek Sukarami, Polsek IB II dan Polsek Plaju. Semuanya di Palembang.

Semua korban aksi begal, mengalami cacat dan bahkan ada yang meninggal dunia.

“Tersangka memang terkenal sadis. Korbannya ada yang disiram pakai cuka para, dan ada yang ditembak hingga meninggal dunia yang terjadi wilayah Plaju beberapa waktu lalu,” tutur Wahyu.

“Pelaku beraksi secara kelompok. Para tersangka lain sekarang masih dalam pengejaran. Mereka memang terkenal sangat sadis, karena seluruh korban pasti dilukai,” ujarnya.

Dia lanjutkan: “Sementara ini petugas masih melakukan pengembangan lebih lanjut dan pastinya petugas akan menindak tegas terhadap pelaku begal,” tegas Wahyu. (*)

Source: Raya Pos