Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #2 (homepage)

Cara Menghapus Background Foto Secara Otomatis di Canva

Menghapus background foto merupakan aktivitas yang sulit dilakukan pada masanya, dikarenakan para editor foto harus mengeditnya secara manual dan tentunya membutuhkan waktu lama tergantung serumit apa foto yang akan dihapus background, umumnya yang membuat editan lama terletak pada objek rambut seseorang. Namun seiring berkembangnya zaman software edit foto juga mengalami perkembangan apalagi dibarengi oleh Artificial Intelligence (AI), salah satunya software edit foto Canva yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Berikut hariankoran akan memberikan tutorial cara menghapus background secara otomatis melalui Canva:

Pertama, siapkan foto yang akan dihapus backgroundnya, umumnya foto-foto yang akan dihapus backgroundnya merupakan pas foto seperti 3x4, 4x6, dan sebagainya.

Kedua, buka website www.canva.com, jika kalian belum memiliki akun canva silahkan mendaftar terlebih dahulu dan tentunya ini gratis.

Ketiga, jika sudah memiliki akun canva atau sudah membuat akun canva silahkan membuat ukuran canvas yang dibutuhkan, di bagian Buat Desain, kemudian pilih Ukuran Khusus. Selanjutnya masukkan ukuran canvas yang dibutuhkan dan jangan lupa satuannya diganti cm. Dalam contoh ini penulis menggunakan ukuran canvas 3x4 cm.


Keempat, klik menu Unggahan dan Unggah file, kemudian Pilih foto yang akan dihapus backgroundnya, dan tunggu beberapa detik sampai foto terunggah selanjutnya pilih/klik foto tersebut sampai masuk di dalam canvas, atur tsedemikian rupa tata letak foto agar sesuai dengan canvas.

Kelima, klik foto yang ada didalam canvas, kemudian pilih opsi Edit Foto, selanjutnya pilih fitur Penghapusan LB, tunggu beberapa detik dan otomatis background akan terhapus dengan sendirinya.


Terakhir, silahkan unduh atau download dibagian menu Bagikan, kemudian pilih Unduh, jangan lupa pilih format dan resolusi yang dibutuhkan bisa bentuk png, jpeg, pdf, dan sebagainya


Sekian tutorial cara menghapus background foto secara otomatis di Canva, bagi kalian yang kesulitan untuk menghapus background foto atau ingin menghapus background foto secara instan dan kualitasnya hasilnya bagus, hariankoran menyarankan menggunakan website/aplikasi canva ini karena memiliki beragam fitur lainnya yang tentunya dapat menjawab permasalahan kalian, namun jika kalian ingin membuka fitur edit foto lainnya di canva tentu kalian bisa berlangganan setiap tahunnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Background Foto Secara Otomatis di Canva"