Kimi Hime, Karna Terlalu Vulgar Akhirya Dipetisi Netizen
Cari Berita

Advertisement

Kimi Hime, Karna Terlalu Vulgar Akhirya Dipetisi Netizen

Afif Efendi
Monday, 14 January 2019

Kimi Hime, Karna Terlalu Vulgar Akhirya Dipetisi Netizen

Harian Koran, Jakarta- Sosok gamer cantik dan youtuber, Kimi Hime, tengah ramai diperbincangkan netizen. Bahkan, ada petisi online yang menyebut channel YouTube miliknya ini. Channel YouTube milik kimi hime dinilai netizen memberikan konten negatif. Hal itu selanjutnya memicu munculnya petisi online di Change.org.

Petisi online itu berjudul ''Hapus Konten Negatif di Akun Youtube Kimi Hime'' ini dibuat oleh Arik Setiawan ditujukan kepada YouTube Indonesia.

Arik Setiawan menulis ''Internet itu luas dan bukan cuma kalangan dewasa saja yang memanfaatkannya untuk mencari informasi-informasi baru. Beberapa konten di akun Youtube Kimi Hime sudah melenceng dari konten utama youtubenya,

Kemudia ''Banyak anak-anak yang menonton videonya karena mengira ini adalah channel yang membahas tentang game. Namun lama kelamaan, Kimi Hime mulai mengabaikan itu dengan mengupload konten yang dikhususkan untuk orang dewasa,'' lanjut dia.

Arik Setiawan sendiri membuat petisi online ini sejak 11 Januari 2019 lalu. Hingga Minggu (13/1/2019) kemarin, petisi online ini sudah ditandatangani lebih dari 44 ribu orang.

Kimi Hime sendiri terkenal sebagai Youtuber gaming, hingga caster profesional untuk game eSports. Channel YouTube Kimi Hime memiliki konten didominasi dengan video tentang game.

Hanya saja dalam membuat thumbnail, video Kimi Hime menyajikan gambar-gambar yang tidak bisa dikonsumsi anak-anak. Bukan cuma thumbhnail yang vulgar, judul video di channel YouTube Kimi Hime ini juga dinilai menjurus ke konten negatif.

Channel YouTube ini telah mendapatkan 969 ribu subscriber. Setiap videonya rata-rata mendapatkan ratusan ribu views. Dapat dikatakan Kimi Hime adalah salah satu channel Youtuber gaming cewek terbesar di Indonesia.

Channel YouTube Kimi Hime sebenarnya dibuat sejak 2012. Namun video terlama dari channel YouTube Kimi Hime ini baru ada di 2017, yakni video vlog jalan-jalannya ke Bali.

Dalam video-video awal, channel ini cukuplah aman untuk semua usia. Kebanyakan berisi soal game eSports, terutama saat ia jadi caster.

Namun pada perkembangannya, mulai digunakan thumbnail yang memancing para pria. Menurut pantauan, sejak September 2018, barulah video Kimi Hime memakai thumbnail ini.

Pemakaian thumbnail dan judul yang makin vulgar ini akhirnya jadi polemik di kalangan warganet dan memicu perdebatan. Hingga akhirnya muncul petisi online yang meminta penghapusan konten negatif di channel YouTube Kimi Hime.

(*)
Editor       : Rhuuzi Wiranata
Sumber   : suara.com