Anik Masulah, Mimpi Diajak Makhluk Ghaib dan Ditemukan di dalam Sumur Tua Sedalam 15 Meter
Cari Berita

Advertisement

Anik Masulah, Mimpi Diajak Makhluk Ghaib dan Ditemukan di dalam Sumur Tua Sedalam 15 Meter

Afif Efendi
Monday, 26 November 2018

 Anik Masulah, Mimpi Diajak Makhluk Ghaib dan Ditemukan di dalam Sumur Tua Sedalam 15 Meter

Dampit - HarianKoran.com - Percaya nggak percaya tapi ini cerita nyata dan fakta. Dan kali ini terjadi di dusun Jegong desa Jambangan Kecamatan Dampit Kab Malang , bahwa ada seorang wanita saat tertidur diajak makhluk gaib menyurapai kakeknya dirumah istana yg cukup megah . Ternyata rumah istana yg megah tersebut adalah sumur tua sedalam ,15 Meter yg lama tak terpakai .

Wanita tersebut diketahui bernama Anik Masulah ( 25 ) lajang dan beralamat di Dsn. Jegong Rt. 06 Rw. 02 Ds. Jambangan , Kec Dampit

Informasi yg didapatkan Sam Agus Demit dari narasumbernya berawal , saat itu Anik Masulah yg masih lajang dan tinggal bersama ibunya ( Romlah ) sedang tertidur didalam kamar tidur bersama ibunya . Sekitar pukul 12 malam ( 24 / 11 ) Sabtu tengah malam tiba2 korban bermimpi didatangi seorang kakek tua dan mengajak keistananya. Korban mengikuti ajakan kakek tua tersebut dalam kondisi tertidur ( Nglindur ) berjalan menuju ke istana sang kakek tua tersebut .

Tiba-tiba ibu Romlah terbangun dan melihat anak perempuannya berjalan kebelakang rumah dan terus menghilang tanpa bekas . Ibu korban berusaha mencari disekitar belakang hingga siang hari namun korban nihil ditemukan . Takut terjadi sesuatu yg tak diinginkan ibu korban melapor ke saudaranya dan para tetangga, setelah itu dengan dibantu warga yang lain mencari keberadaan korban akan tetapi tidak ditemukan hingga semalaman.

Aneh pak , masak berjalan ke arah belakang rumah kok nggak ada jejaknya . Tutur Markum pak dhe korban
Terus saya curiga pada sumur tua yang lama tak terpakai serta kondisi atasnya / dibibir sumur ditutupi kayu dan hanya ada lubang kecil untuk cahaya masuk kedalam sumur .
Tukasnya

Selanjutnya Pak Dhe korban menuju kearah sumur tua yg dimaksud sekitar pukul 12 Siang.

Saat tutup sumur tua dibuka , tiba2 terdengar teriakan seorang wanita didalam sumur minta tolong. Merasa yakin itu keponakannya , Pak Dhe korban langsung meminta bantuan ke tetangga lainnya.

Dengan peralatan tali tampar , salah seorang tetangga korban yg juga pekerjaannya pengali sumur mencoba menolong dengan cara diturunkan kedalam sumur dengan menggunakan seutas tali tampar, setelah itu korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur.

Setelah itu korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur, kemudian korban di bawa ke klinik Desa Pojok, dan pada diri korban hanya terdapat luka gores pada kedua paha kaki.

Itu disembunyikan Gendruwo pak , masak diareal sumur nggak ada bekas seperti orang masuk ( seperti biasa ) , bahkan tutupnya sumur tua tetap tertutup rapat .
Ujar Tujiono pengali sumur tetangga korban.
Baru dibuka setelah Markum ( pak Dhe ) korban mencurigai kalau keponakannya berada didalamnya ." tutup pengali sumur .
Hingga berita ini dituliskan warga dusun jenggong masih membicarakan kejadian kemarin ini.