Kurang Populer, Inilah 5 Negara yang Memiliki Spot Snorkeling Terbaik Dunia
Cari Berita

Advertisement

Kurang Populer, Inilah 5 Negara yang Memiliki Spot Snorkeling Terbaik Dunia

Afif Efendi
Saturday, 27 October 2018

HarianKoran.com - Berwisata mengincar pantai untuk melakukan snorkeling menjadi hal terbaik untuk berpetualang. Nama-nama Hawaii, Italia, hingga Amerika sudah familiar di kalangan wisatawan.

Ketika berwisata dan Anda mencari spot terbaik untuk snorkeling tidak ada salahnya Anda mencari tempat sepi yang belum diketahui banyak orang. Bahkan, Jordan memiliki spot snorkeling terbaik di dunia di Laut Merahnya. Selain itu, ada Indonesia, Taiwan, dan negara lain yang memiliki pantai dengan air jernih seperti kaca.

Ingin tahu tahu negara mana saja yang memiliki spot terbaik untuk snorkeling, namun belum dikenal banyak orang. Berikut ulasannya,


Yordan

Terapung di Laut Mati, menjelajahi reruntuhan batu kuno "Kota Mawar" di Petra dan reruntuhan kuil Jerash serta mengendarai unta di oasis padang pasir Wadi Rum tidak boleh dilewatkan. Bagi pelancong yang ingin bersantai di tepi laut, tidak akan kecewa dengan resor di sini. Terletak di kota pelabuhan Aqaba, Anda bisa mencoba snorkeling kelas dunia di Laut Merah yang jernih ini.


Balkan

Kurang Populer, Inilah 5 Negara yang Memiliki Spot Snorkeling Terbaik Dunia


Bagi penggemar Game of Thrones, Anda bisa menjaga Dubrovnik. Berkunjung ke sini, Anda akan menjumpai Desa kuno Mostar yang jarang dikunjungi di Bosnia dan Herzegovina. Di sini, ada kastil yang berdiri sejak abad pertengahan masa Bran di Rumania dan The Accursed Mountains of Albania. Negara-negara Eropa Timur di Semenanjung Balkan ini, memiliki semua pesona dan pemandangan menakjubkan dari sebuah dongeng.


Panama

Pantai Cancun dan Cabo menjadi tempat paling nyaman jika Anda ingin mendapatkan ketenangan. Di sini, Anda bisa belajar berselancar di Pantai Starfish, Bocas del Toro. Anda juga bisa mendapatkan tur menarik dengan mengunjungi perkebunan kopi, gunung berapi, hutan awan Chiriqui dan merasakan santapan lokal yang lezat.


Taiwan
Kurang Populer, Inilah 5 Negara yang Memiliki Spot Snorkeling Terbaik Dunia

Pulau kecil di sebelah timur China ini, bagi sebagian wisatawan memang kurang mendapatkan perhatian. Tapi jangan tertipu, Taiwan adalah surganya para peselancar. Di sini, ombaknya terlihat indah, pemandangan hijau Taman Nasional Yangmingshan di utara terlihat menakjubkan. Belum lagi dengan objek wisata perairan yang tenang di Pantai Fulong selatan. Pantai ini sepi, sangat kontras dengan Kota Taipei yang kosmopolitan dengan gedung pencakar langit.


Indonesia

Jika wisatawan suka memilih mengendarai gajah di Thailand, Anda akan takjub jika melihat pesona alam yang ditawarkan Indonesia. Di Indonesia, Anda akan menemukan pantai yang pasirnya berwarna pink di Pulau Lombok. Airnya jernih sebening kaca. Jika ingin mendapatkan tempat ekslusif, Anda bisa berkendara dengan sepeda motor menuju Pantai Aan yang sangat terpencil. Tak hanya itu, Anda juga bisa berwisata ke Pulau Bali, mendaki gunung, berkunjung ke Flores melihat hewan purba Komodo, dan menjelajahi kuil Hindu di Hutan Monyet Ubud.
(inews id)
Baca Juga : Menikmati Indahnya Golden Sunrise Sikunir