Kontingen Porprov Kab Kendal Dilepas
Cari Berita

Advertisement

Kontingen Porprov Kab Kendal Dilepas

Tuesday, 2 October 2018

SERAHKAN BENDERA: Ketua KONI Kendal Subur Isnadi hendak menyerahkan bendera kepada Bupati Mirna Annisa di pendapa kabupaten.

KENDAL, Hariankoran.com – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kendal secara sah dilepas. Pelepasan kontingan dilakukan di pendapa kabupaten, Senin (1/10) oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. Kabupaten Kendal mengantarkan 328 orang. Mereka terdiri atas 220 atlet, 55 pelatih, dan 53 panitia guna berlaga di Porprov Jateng ke- XV 2018 yang dilangsungkan 19 – 25 Oktober 2018 di Surakarta.

Mirna dalam sambutannya memompa semangat semua atlet dengan bonus yang bakal mereka dapatkan. Atlet yang sukses memperoleh medali emas bakal diberi bonus berupa Uang Rp 35 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12 juta. "Sudah selayaknya peraih emas mendapat penghargaan berupa kegiatan di Kabupaten Kendal. Anak-anak hebat ini diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya untuk membangun Kendal di masa depan," kata dia.

Melihat jumlah duta Kendal di Porprov Jateng 2018 yang merasakan peningkatan jumlah sampai seratus persen dari target semula, pastinya prestasi yang dapat diraih akan semakin maksimal. "Harapan saya Kendal dapat masuk dalam 10 besar," tuturnya.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, menjelaskan, KONI semula menargetkan 120 atlet. Namun, dari hasil seleksi pra porprov, atlet Kendal yang lolos untuk dapat berlaga di porprov bertambah menjadi 220 atlet. "Mereka bakal turun dalam 26 cabang olahraga yang dilombakan," jelas dia.

Subur menerangkan, bonus seperti yang dikatakan Bupati Kendal ialah bonus untuk atlet perorangan. Atlet beregu nilainya tidak banyak berbeda. Atlet beregu peraih emas bakal mendapatkan bonus Rp 20 juta, perak Rp 12 juta dan perunggu Rp 8 juta.

Sementara pelatih atlet perorangan yang atletnya meraih emas mendapat bonus Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 12 juta rupiah. Sedang pelatih beregu mendapat Rp 40 juta untuk atletnya yang menyabet emas, Rp 30 juta peraih perak dan 20 juta untuk peraih perunggu. "Kami bakal bermain maksimal. Kami telah mempersiapkan atlet secara maksimal. Mereka selama tiga bulan mengikuti pusat pelatihan," tutur dia.

Baca  juga : Update Berita Lainnya

Ketua Cabang Olahraga Yudo, Ali Musofa, optimis tiga atletnya akan mampu menyabet medali. "Kami telah melakukan latihan secara maksimal, termasuk latihan dengan atlet dari luar Kendal," tutur Ali Musofa.

Source : Suara Merdeka