Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #2 (homepage)

Beginilah Kondisi Palu Pasca Bencana Gempa Bumi Disertai Tsunami Beberapa Waktu Lalu

PALU, HARIANKORAN.COM - Masa tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) akan berakhir 2 hari mendatang. Proses evakuasi akan diakhiri dan dilanjutkan dengan rehabilitasi serta rekonstruksi.

Detikcom ikut melakukan pantauan udara menggunakan pesawat milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada Selasa (9/10/2018). Pesawat jenis Caravan yang bermuatan 12 penumpang itu terbang dari Bandara Sis Aljufri Palu.


Beginilah Kondisi Palu Pasca Bencana Gempa Bumi Disertai Tsunami Beberapa Waktu Lalu
Kondisi terkini Palu dari udara (Foto: Ahmad Bill Wahid/detikcom)

Dari ketinggian, kerusakan tampak jelas di wilayah pantai Kota Palu, seperti di Pantai Talise dan Pantai Mamboro. Di wilayah tersebut bangunan di pinggir pantai rata akibat disapu gelombang tsunami.

Baca Juga : Usai Hadiri Doa Bersama di Solo, Jokowi Bertolak ke Palu Tinjau Korban Gempa dan Tsunami

Di wilayah lainnya, rumah-rumah penduduk hancur akibat pergeseran tanah atau likuifaksi. Permukaan tanah tampak bergelombang setelah menyapu permukaan dan lahan perkebunan.

Kondisi terkini Palu dari udara (Foto: Ahmad Bill Wahid/detikcom)
Di Pelabuhan Pantoloan, Palu, tampak 3 kapal yang bersandar. Kapal tersebut merupakan KRI Soeharso yang digunakan sebagai rumah sakit apung.

Sementara di tengah kota, aktivitas masyarakat kembali bergeliat 12 hari setelah gempa dan tsunami. Jalanan mulai ramai oleh kendaraan yang lalu-lalang.
(fai/fai)

Sumber : Detik News

Posting Komentar untuk "Beginilah Kondisi Palu Pasca Bencana Gempa Bumi Disertai Tsunami Beberapa Waktu Lalu"